Blog Informan8

Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf


Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf

Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf
Perusahaan Total semakin menunjukkan keseriusannya dalam mengembangankan produk-produknya salah satunya dalam dunia otomotif yaitu "Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf". Pentingnya sebuah informasi mengenai oli motor terbaik tentunya untuk membantu setiap orang dalam menentukan merek oli apa yang akan mereka gunakan. Dan masih banyak di antara kita masih banyak yang salah tanggap atau salah mempresepsikan mengenai oli motor yang mereka gunakan, banyak yang menganggap semua jenis oli motor itu sama, padahal sesuai dengan perkembangan bisnis yang semakin pesat ini banyak sekali oli yang dijual hanya memang dijargon. Dan banyak sekali mereka yang mengklaim bahwa merek oli motor mereka yang terbaik, padahal belum ada bukti atau uji coba yang signifikan yang membuktikan kata-kata tersebut.

Sebagai konsumen seharusnya kita harus cerdik dan teliti dalam memilih atau menentukan pemakaian oli, karena sebuah oli motor bisa dikatakan terbaik bila sudah dilakukan pengujian baik itu secara internal maupun oleh masyarakat secara langsung. Sebagian besar sepeda motor, oli digunakan untuk melumasi mesin, transmisi, dan kopling. Tentunya sebuah oli dituntut bisa berperan lebih besar dari fungsi utamanya tersebut. Dan jelas untuk bisa memproduksi oli terbaik perlu pengalaman yang panjang dan pengujian yang mamakan waktu yang panjang. Untuk itu saya akan memperkenalkan Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf sebagai pilihan anda.

Tentang Oli Motor Terbaik Total Hi-Perf

total hi-perf blogging competitionTotal merupakan merek dari perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Bisa kita ukur reputasi Total dalam pengembangan sampai saat ini, apalagi total menggunakan teknologi oli yang melalui sederet aktivitasdunia  balap yang digelutinya. Formula 1, WRC, Dakar hingga balap ketahanan Le Mans. Tapi di ajang-ajang itulah, di mana performa dan durabilitas begitu ditantang, Total mampu membuktikan reputasi kemajuan teknologinya. Sederat tropi kemenangan pun sudah diraih. Dari ulasan tersebut tentunya kita bisa menilai sendiri bahwa perusahaan Total tidak main-main dalam memberikan kepuasan kepada setiap pelanggannya. Terlebih Total selalu memberikan produk yang berkualitas terbaik. Bagaimana menurut anda apa anda akan tetap dengan prinsip lama anda ? atau justru sebaliknya. Perlu anda ketahui pula untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS Racing.

Dan ada empat varian katgori oli sepeda motor yang terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50). Dan berikut benefits yang ditawarkan didalam varian oli tersebut :
  • Jenis HI-Perf 4T Racing (10W50, API SL, JASO MA2)
Jenis ini termaksuk kedalam Fully Synthetic dan Ultimate performance. Banyak sekali kelebihan dari oli jenis 4T Racing ini, seperti Oli ini dapat menjaga kinerja mesin motor agar suhu tetap dingin dalam segala kondisi dan temperatur yang tinggi, dan dapat pula mencegah pembentukan deposit kotoran dan membuat tenaga tetap sepeda motor anda stabil. Selain itu dapat melindungi komponen mesin dan transmisi sehingga tidak berisik dan mesin anda pun akan lebih halus.  Dan dapat memperlambat kehausan pada kopling dan mencegah terjadinya gejala slip. Tentunya oli ini direkomendasikan untuk semua sepeda motor yang memiliki performa tinggi.
  • Jenis Hi-Perf 4T Sport+ (10W40, API SL, JASO MA2)
Jenis ini termasuk kedalam Semi Synthetic, dan Improved Power and Acceleration. Tidak kalah dengan Hi-Perf 4T Racing oli jenis ini menawarkan keistimewaan seperti, kekentalan pelumas atau oli sangat terkontrol dan dapat beradaptasi dengan suhu mesin dengan mudah. Dapat melapisi ring piston sehingga meminimalisir terjadinya tersangkut saat mesin bekerja. Dapat membuat tekanan oli cepat naik yang dapat membuat tenaga mesin lebih optimal dan mesin mudah dihidupkan pada kondisi suhu dingin, selain itu memiliki zat aditif antioksidan yang membuat masa pakai oli lebih lama dan lebih efisien. Dan bahan dasar pelumas melindungi setiap plat kopling sehingga mencegah kehausan dan gejala slip.
  • Jenis HI-Perf 4T Scooter (20W40, API SL, JASO MB)
Jenis ini termasuk kedalam Protection with Smooth Performance dan Untuk skuter matic. Keunggulannya tidak jauh dengan kedua jenis oli di atas, 4T Scooter lebih dominan digunakan untuk sepeda motor metic. benefits yang ditawarkan antara lain Oli ini memiliki Super Strong Film formula lapisan dapat memperkuat dan menyatukan pelumas untuk melindungi semua komponen dari mesin motor. Dalam tingkat detergen yang tinggi tentunya mengurangi kotoran yang menumpuk di dalam mesin. Pada suhu mesin tetap ideal dan tingkat oksidasi yang stabil mengurangi masa pakai mesin. Kombinasi memperhalus gesekan antar komponen di mesin membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Dan Sertifikasi JASO MB khusus untuk penggunaan pada motor skuter dengan transmisi otomatis dan API SL tertinggi.

Dari berbagai jenis di atas semua dapat digunakan baik itu pada mesin injeksi maupun non-injeksi. Itulah sedikit benefits dari beberapa produk yang bisa saya ulas kepada anda semua. Sebenarnya ada 1(satu) macam jenis lagi yang belum saya jelaskan yaitu Oli motor Hi-Perf 4T Super Plus. Akan tetapi tentunya jenis oli ini tidak kalah istimewa dengan benefit atau keunggulan dari macam-macam yang tersaji di atas. Dan tentunya untuk merasakan kelebihan tersebut anda harus mencobanya terlebih dahulu. Dan jangan pernah bilang dan mengaku anda seorang anak motor sebelum anda menggunakan oli motor terbaik - total hi-perf. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mengunjungi di situs Total Indonesia atau http://www.total.id/.

Perlu anda ingat juga, semua varian atau jenis tersebut mampu memberikan perlindungan maksimal kepada mesin motor anda, menjaga kebersihan mesin, menjamin kinerja selalu baik, mengatur kesetabilan temperatur, serta menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Untuk membuktikan kualitas Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Indonesiar, Total membuka halaman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia).

Itulah sedikitnya review artikel tentang Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf yang saya bagikan kepada anda semua. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih baca juga MK Kashiyama Merek Spare Part Mobil untuk Rem Cakram, Rem Tromol dan Kampas Rem Berkualitas Terbaik di Indonesia.
Tag : Produk, Ulasan
Back To Top